Search

Jelaskan apa proses pengembangan sistem reproduksi adalah

Mesoderm intermediet membentuk epitel, jaringan ikat, dan otot polos dari kabel-kabel seks yang tidak peduli dan saluran-salurannya. Endoderm sinus urogenital memunculkan epitel organ distal sistem reproduksi dan genitalia eksterna. Seperti dalam sistem kemih, jaringan ikat dan otot polos dari elemen-elemen terminal ini disediakan oleh mesoderm plat lateral splanchnic.

Sel-sel germinal bermigrasi dari asal-usulnya dalam endoderm kantung kuning telur ke kabel seks yang tidak berbeda pada punggung urogenital pada minggu ke 6. Perbedaan selanjutnya antara kabel seks yang belum matang dan sel-sel benih terjadi. Gen Sry pada kromosom Y mengarahkan diferensiasi kabel seks meduler ke dalam testis. Jika gen ini tidak ada, kabel seks kortikal akan berkembang sebagai ovarium.

Sel-sel Sertoli menghasilkan zat penghambat Mullerian yang menyebabkan apoptosis struktur saluran paramesonefrik (Mullerian) pada janin laki-laki. Sel Leydig memproduksi testosteron dan hormon seks lainnya yang mengatur diferensiasi pria lebih lanjut. Dengan tidak adanya testosteron, sel folikel dan oogonia berkembang.

Dua pasang saluran genital berkembang pada kedua jenis kelamin. Saluran mesonefrik (Wolffian) berkembang pertama kali sebagai bagian dari sistem kemih. Saluran paramesonefrik (Mullerian) terbentuk selanjutnya dan terbuka ke rongga panggul di ujung kranialnya, dan terhubung satu sama lain dan kemudian ke sinus urogenital melalui bohlam sinovaginal pada ujung kaudal mereka. Sistem mesonefrik akan bertahan pada pria dan sistem paramesonefrik pada wanita. Pada pria, sistem mesonefrik menimbulkan duktula eferen, epididimis, duktus deferens, vesikula seminalis, dan saluran ejakulasi.

Pada wanita, sistem paramesonefrik menimbulkan saluran telur, uterus, dan bagian atas vagina. Pada pria, endoderm sinus urogenital memunculkan epitel uretra dan kelenjar prostat dan bulbourethral yang terkait. Pada wanita, endoderm sinus urogenital adalah asal epitel vagina bagian bawah, bagian atas dibentuk oleh saluran paramesonefrik.

Diferensiasi genitalia eksternal pria membutuhkan androgen. Diferensiasi wanita adalah jalur intrinsik dan terjadi tanpa adanya androgen dan / atau reseptor androgen yang berfungsi.