Jelaskan apa proses pengembangan sistem kemih adalah

Struktur epitel sistem kemih berasal dari dua sumber: mesoderm menengah dan endoderm sinus urogenital. Tiga pasang ginjal berkembang dalam urutan cranio-caudal di punggung urogenital mesoderm menengah: pronephros, mesonephros, dan metanephros.

Ujung ekor dari saluran mesonefrik menimbulkan tunas ureter. Kuncup ureter menginduksi mesoderm perantara sekitarnya untuk membentuk tutup metanefrik, yang membentuk unit ekskresi ginjal. Kuncup ureter akan membentuk saluran pengumpul.

Selama perkembangan ginjal, interaksi epithelial-mesenchymal terjadi secara timbal balik antara epitel dari kuncup ureter dan mesenchyme dari tutup metanephric (blastema) untuk mengubah mesenchyme dari tutup metanephric menjadi epitel.

Induksi kompleks tersebut diatur oleh kaskade faktor pertumbuhan yang memungkinkan dialog antara epitel dan mesenkim dan akhirnya pembentukan urin yang memproduksi (nefron) dan mengumpulkan bagian (mis., Mengumpulkan saluran, caly, dan pelve) ginjal yang sedang berkembang.

Lapisan epitel (epitel transisional) dari ureter, serta komponen jaringan otot dan ikatnya, berasal dari mesoderm perantara. Epitel transisi kandung kemih dan sebagian besar uretra berasal dari hindgut endoderm dari sinus urogenital. Jaringan ikat dan otot berasal dari mesoderm plat lateral lateral.