Jelaskan apa pembentukan sistem kardiovaskular (Septum dan pembuluh) adalah

Pembentukan sistem kardiovaskular

Semua komponen sistem kardiovaskular, termasuk epitel, berasal dari mesoderm plat lateral splanknik. Pembentukan tabung jantung di kedua sisi tabung endodermal disatukan oleh lipatan tubuh lateral. Pengulangan tabung jantung terjadi saat tabung dibagi menjadi bagian kiri dan kanan oleh septa interatrial dan interventrikular. Pada septum interatrial, septum primum dan septum secundum tidak menutup foramen ovale sampai kelahiran. Kegagalan bantal endokardium atrioventrikular untuk sekering dapat menyebabkan defek septum dan katup. Sel-sel krista neural berkontribusi pada pemisahan truncus arteriosus dan pembentukan aliran keluar aorta dan paru, serta lengkungan aorta.

The "Tetralogy of Fallot" adalah cacat paling umum dari conus arteriosus / truncus arteriosus dan disebabkan oleh pembagian yang tidak sama dari conus karena perpindahan anterior dari septum konotruncal. IHOP mnemomik berguna untuk mengingat empat perubahan kardiovaskular yang terdiri dari Tetralogi:
  1. defek septum interventrikular,
  2. hipotrofi ventrikel kanan,
  3. aorta utama, dan
  4. stenosis paru.

Pembuluh darah

Vaskulogenesis versus Angiogenesis

Lapisan endotel dari sebagian besar pembuluh darah terbentuk oleh koalesensi progenitor endotel vaskular (angioblas) yang berasal dari mesodermal. Sel-sel endotel berkembang biak, bermigrasi, berdiferensiasi, dan mengatur ke dalam struktur tubular dengan vakuolisasi selanjutnya untuk membentuk lumen. Selanjutnya, sel-sel periendothelial terbentuk dari mesoderm lokal dan berdiferensiasi menjadi elemen otot dan jaringan ikat (mis., Otot polos, fibroblast, dan pericytes).

Proses itu dikenal sebagai vasculogenesis dan terjadi pada jaringan embrionik dan dewasa. Vasculogenesis adalah pembentukan pembuluh darah de novo dan berbeda dari angiogenesis, yang dimulai pada pembuluh yang sudah ada sebelumnya. Kedua proses tersebut diatur sebagian oleh faktor pertumbuhan endotel vaskular (VEGF), yang menginduksi respon kemotaksis (migrasi) dan proliferatif dalam sel endotel. Angiogenesis uterus terjadi pada wanita dewasa selama setiap siklus menstruasi. Angiogenesis juga merupakan karakteristik yang menonjol dari peradangan, patologi seperti retinopati diabetik, perbaikan luka, perkembangan plasenta selama embriogenesis, dan pembentukan tumor.

Pemicu molekuler untuk angiogenesis termasuk sitokin, protein sinyal kecil ekstraseluler atau peptida yang berfungsi sebagai mediator lokal dalam komunikasi sel-sel. Sebagai contoh, selama peradangan atau hipoksia, sitokin menginduksi proliferasi dan diferensiasi sel endotel dan menstimulasi matriks metalloproteinase yang mencerna kolagen tipe IV di membran bawah tanah yang menciptakan titik cabang baru di dalam pembuluh.

Tumor angiogenesis meniru proses yang diamati selama peradangan. Tumor angiogenesis telah menjadi target potensial dalam pengobatan kanker. Tumor menghasilkan faktor antiangiogenik seperti endostatin dan angiostatin, yang berasal dari kolagen tipe XVIII dan plasminogen. Agen farmasi dimodelkan setelah peptida anti-angiogenik ini sedang dikembangkan untuk menghambat pertumbuhan tumor.

Perkembangan pembuluh darah

Aorta doral berpasangan dan lima lengkung aorta membentuk sistem arteri simetris awal. Regresi bagian dari pembuluh ini kemudian menghasilkan sistem arteri dewasa asimetris. Arteri vitelline menghubungkan kantung kuning telur dengan aorta dorsal abdomen. Mereka akan membentuk arteri saluran GI: celiac, mesenterika superior, dan mesenterika inferior.

Pulau-pulau darah adalah situs pertama hematopoiesis dan benih jaringan hematopoietik lainnya. Arteri umbilikalis yang berpasangan terbentuk dari ujung ekor aorta dorsal dan menyerang mesoderm plasenta. Mereka membawa darah terdeoksigenasi dari janin ke plasenta. Sistem vena kavaleri sebagian besar berasal dari vena kardinal anterior dan posterior kanan. Vena vitelline membentuk vena sistem pencernaan, termasuk vena portal, dan bagian terminal vena cava inferior. Tidak ada komponen dari vena umbilikalis yang tetap paten setelah penutupan ductus venosus.