Apa virus hepatitis tertua dalam sejarah adalah?

Virus hepatitis tertua dalam sejarah adalah Hepatitis A disebut sebagai salah satu penyakit tertua yang diketahui sejarah umat manusia oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). HAV (penyebab hepatitis A) pertama kali ditemukan pada tahun 1973 oleh Steven M. Feinstone sebagai virus-virus RNA untai positif yang tidak bertulang, bulat. Awalnya HAV adalah penyakit virus yang tidak dikenal sebelum penemuan ini.

Dari mana Hepatitis C berasal?

Sejarah asal-usul hepatitis c adalah merujuk pada sumber langsung HCV yang terkait dengan penyebaran pandemiknya, yang sekarang diidentifikasi sebagai daerah di Afrika Sub-Sahara Tengah dan Barat dan Asia Selatan dan Tenggara di mana varian HCV yang beragam secara genetik tampaknya telah beredar untuk ratusan tahun.

Bagaimana sejarah hepatitis B?

Sejarah virus hepatitis B adalah ditemukan pada tahun 1965 oleh Dr. Baruch Blumberg yang memenangkan hadiah Nobel atas penemuannya. Awal sejarah, virus hepatitis B adalah disebut "Antigen Australia" karena dinamai dari sampel darah asli Australia yang bereaksi dengan antibodi dalam serum pasien hemofilia Amerika.

Hepatitis mana yang paling berbahaya?

Ada 3 jenis hepatitis utama: A, B, dan C. Hep C bisa lebih parah dan paling mematikan, tetapi ada yang menderita penyakit akut dapat pulih tanpa kerusakan hati yang berkepanjangan.

Comments