Apa saja 3 jenis produksi?


  1. Produksi Utama: Produksi primer dilakukan oleh industri 'ekstraktif' seperti pertanian, kehutanan, perikanan, pertambangan dan ekstraksi minyak. Industri-industri ini terlibat dalam kegiatan produksi seperti mengekstraksi pemberian Alam dari permukaan bumi, dari bawah permukaan bumi dan dari lautan dll.
  2. Produksi Sekunder: Ini termasuk produksi dalam industri manufaktur, yaitu, produksi menghasilkan barang setengah jadi & barang jadi dari bahan baku & barang setengah jadi, konversi tepung menjadi roti atau bijih besi menjadi baja jadi. Mereka umumnya digambarkan sebagai industri manufaktur & konstruksi, seperti pembuatan mobil, perabotan, pakaian & bahan kimia, serta teknik & bangunan.
  3. Produksi Tersier: Industri di sektor tersier menghasilkan semua layanan yang memungkinkan barang jadi diletakkan di tangan konsumen. Bahkan, layanan ini dipasok ke perusahaan di semua jenis industri & langsung ke konsumen. Contohnya mencakup pedagang distributif, perbankan, asuransi, transportasi & komunikasi. Layanan pemerintah, seperti hukum, administrasi, pendidikan, kesehatan & pertahanan, juga termasuk.


Comments