Apa itu samehadaku adalah?

Samehadaku berasal dari kata samehada (鮫 肌) secara harfiah memiliki arti: Kulit Hiu adalah pedang mahluk mistis yang digunakan oleh Tujuh Pendekar Ninja dari desa Kabut dalam serial tv anime naruto, dan dianggap sebagai yang paling menakutkan dari semua pedang Tujuh Pendekar Pedang.

Sejarah Samehadaku merupakan pedang yang diwariskan dari generasi ke generasi sejak era Mizukage Pertama di Kirigakure, Samehadaku akhirnya diakuisisi oleh Fuguki Suikazan, kemudian pedang itu digunakan oleh Mangetsu Hōzuki untuk menguasai ketujuh pedang dari Tujuh Pendekar Pedang. Setelah Fuguki dibunuh oleh bawahannya, Kisame Hoshigaki mengambil pedang samehadaku dan bergabung dengan Tujuh Ninja Pendekar Pedang. Selama Samehadaku berada dalam kepemilikan Kisame, chakra samehadaku dan Kisame akhirnya menjadi identik, dan Kisame menjadi dianggap sebagai "Binatang Berekor tanpa Ekor" (Motanai Bijū, TV Inggris: Tailless Tailed Beast).

Samehadaku dikatakan sebagai pedang makhluk mistis dikarenan pedang samehadaku memiliki mulut dan lidah serta mampu bergerak sendiri dan menyerap chakra untuk makanannya. Selama pertarungan Kisame dengan Killer B, Samehadaku semakin menyukai rasa chakra khusus B dan akhirnya mengkhianati Kisame. Setelah Kisame dikalahkan, samehadaku pun menjadi milik Killer Bee salah satu jinjuriki berekor 8 yang akhirnya menjadi partner bertarung naruto dalam perang ninja pada seriat tv tersebut.